Jumat, 28 April 2017

Contoh Kasus Efek Positif dan Negatif Pada Game

Judul/Bab          : Tulisan 5
Nama                : Ifal Revo Abelano
NPM                  : 55414090
Kelas                 : 3IA21
Mata Kuliah       : Pengantar Teknologi Game
Nama Dosen     : Syefani Rahma Deski



Hasil gambar untuk interaksi fisik dalam teknologi game


Contoh Kasus Negatif Pada Game :
Chen Rong-yu



Rilis pada 2009, League of Legends adalah geme bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) dengan jumlah player yang cukup besar (setelah DoTA 2). 
Terbukti beberapa kali penyelenggaraan turnamen tingkat nasional dan internasional, turnamen League of Legends (LoL) selalu dipadati oleh player setianya.
Dengan iming-iming hadiah turnamen yang luar biasa jumlahnya, salah satu player LoL bernama Chen Rong-yu berusaha keras untuk naik ke peringkat profesional.

Tanpa henti main LoL selama 24 jam, Chen pun akhirnya meregang nyawa.
Ditemukan masih duduk dan dalam posisi bermain game di sebuah warnet di Taiwan, Chen memang memiliki masalah dengan jantungnya. 

Menurut pihak kepolisian Taiwan, Chen tewas dikarenakan tubuhnya kurang bergerak, lelah, dan cuaca yang dingin berujung dengan serangan gagal jantung.

Contoh Kasus Positif Pada Game :
Nixia, Fatal1ty, dan Nixiagamer




Monica Carolina, atau yang lebih dikenal dengan nama Nixia, adalah seorang wanita yang gemar sekali bermain game genre first-person shooter (FPS). Mengawali karirnya di dunia game pada tahun 2008, dimana saat itu teman-teman Nixia yang seluruhnya pria, mengikuti kompetisi kualifikasi WCG (World Cyber Games) 2008 Indonesia dan berhasil meraih juara dua dalam game Call of Duty 4. Lalu, ketika sedang hype-nya game Guitar Hero, Nixia pun mencoba mengikuti kompetisi-kompetisi Guitar Hero dan memenangkannya.

Selain bermain game, Nixia juga sempat menjadi penulis freelancer di majalah CHIP Indonesia, dan sempat juga menjadi moderator forum CHIP, IndonesianGamer, Gamexeon, dan VideoGamesIndonesia.

Dari hobinya itu, pada tahun 2011 Nixia mendirikan Nixiagamer.com karena terinspirasi dari Fatal1ty, seorang juara dunia FPS, yang pernah melakukan pertandingan satu lawan satu dengan Nixia dalam sebuah acara peluncuran produk di Jakarta.

Nixia telah mengikuti banyak kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional. Dari kejuaraan-kejuaraan itu, ia telah meraih beberapa prestasi yang luar biasa. Saking banyaknya, saya tidak dapat memuat seluruhnya di sini, namun Anda dapat melihat sebagian prestasi Nixia antara lain:

1. Juara dua Guitar Hero Tournament di kualifikasi World Cyber Games 2009, Jakarta
2. Juara satu Guitar Hero Tournament di Hotgame FKI 2010, Jakarta
3. Juara satu Call of Duty 4 Hotgame Tournament di Indonesia Games Festival 2012, JCC
4. Peringkat empat Battlefield 3 GamersPlatoon Asia-Europe Tournament
5. Juara satu 1vs1 Counter Strike: GO ASUS Challenge Session 4


Sumber :

  • https://id.techinasia.com/nixia-gamer-profesional-wanita-indonesia
  • http://tekno.liputan6.com/read/2417220/nahas-7-gamer-ini-tewas-saat-main-game

Tidak ada komentar:

Posting Komentar